Adaptive Cruise Control Dan Rear Camera Jadi Fitur Canggih Penunjang Keamanan Mobil Modern - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 29 September 2017

Adaptive Cruise Control Dan Rear Camera Jadi Fitur Canggih Penunjang Keamanan Mobil Modern

Sumber Gambar : http://2.bp.blogspot.com/
Industri otomotif tak terlepas dari dampak perkembangan teknologi yang semakin maju, banyak fitur canggih yang tercipta demi memberikan kenyamanan dan keamanan aktifitas berkendara Anda.
Banyak produsen otomotif yang berusaha memberikan teknologi terbaik mereka untuk menciptakan mobil canggih dan aman.

Terlebih lagi dengan adanya fitur keamanan yang lengkap ini, maka potensi kendaraan yang nyaman dan aman akan untuk diterima di masyarakat akan semakin diterima. Dua fitur canggih yang kini sudah mulai diterapkan pada mobil modern adalan adaptive cruise control dan rear camera.
Lalu, apa sebenarnya fungsi kedua fitur ini? Yuk cari tahu.

Fitur adaptive cruise control menggunakan informasi dari sistem navigasi dan kamera yang akan membaca kondisi jalan untuk menyesuaikan kecepatan kendaraanFitur ini akan memberikan Anda kenyamanan lebih karena mobil akan melaju secara stabil pada kecepatan tertentu tanpa harus menginjak pedal gas.

Selain itu, radar yang ada pada fitur ini akan teru memindai jalan dan membuat mobil melaju sesuai kondisi lingkungan yang dilaluinya. Bila jalanan sedang sepi, maka mobil pun bisa mempercepat laju atau pun sebaliknya.

Fitur selanjutnya yang perlu dibahas adalah rear camera yang kini sudah banyak digunakan pada mobil-mobil modern. Rear camera terletak pada bagian bumper belakang dan berguna untuk membantu Anda melihat kondisi jalan di bagian belakang mobil.

Contohnya saja ketika Anda sedang parkir dan tak ingin menabrak sesuatu, maka bisa memanfaatkan fitur ini. Mobil yang menggunakan rear view biasanya dilengkapi dengan layar kecil yang dipasang di dashboard. Layar ini akan mulai aktif ketika mobil yang Anda kendarai berjalan mundur.


Sumber: http://otomotif.liputan6.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here