Yuk Kenali Metode Penyetelan Teknologi Servotronic Electric Power Steering Pada Mobil - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 06 Oktober 2017

Yuk Kenali Metode Penyetelan Teknologi Servotronic Electric Power Steering Pada Mobil

Sumber Gambar : http://mobilmotor.co.id/

Pernahkah Anda mendengar teknologi bernama servotronic electric power steering?

Ya, teknologi ini diciptakan untuk meningkatkan kemantapan serta akurasi dari putaran mesin mobil Anda. Dengan adanya teknologi ini, mobil akan semakin mantap ketika melakukan putaran mesin dari ringan ke berat. 

Tak hanya itu saja, teknologi ini juga mampu mengurangi efek goyang atau limbung ketika mobil sedang melintasi medan jalan yang tidak stabil atau ketika kondisi cuaca sedang berangin. Nah, bagaimana cara penyetelan dari teknologi servotronic ini sendiri?

Pada beberapa jenis mobil high performance, tingkat persentase bobot putaran stir dapat disetel melalui tombol button sport mode steering. Fitur canggih ini biasanya memiliki tiga setelan yang bisa Anda pilih, di antaranya adalah normal, sport atau sport+.

Untuk setelan normal, bobot putaran stir akan terasa ringan namun setelah menekan tombol kedua (sport) dan ketiga (sport+) maka putaran setir mobil yang dikendarai akan lebih kecil. Lebih jauh, pada beberapa jenis kendaraan lainnya, penyetelan ini juga dapat dilakukan melalui alat g scan.

Fungsi dan peran dari g scan ini adalah sama dengan fitur servotronic yang ada pada mobil. Bahkan, akurasi dari sistem kerja servotronic bisa lebih ditingkatkan lagi akurasinya dengan melakukan remap ulang pada sistem electronic control unit. Canggih bukan?


Sumber: http://mobilmotor.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here