Efek Samping Mengembangnya Airbag dan Kondisi yang Membuat Airbag Tidak Mengembang - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Oktober 2017

Efek Samping Mengembangnya Airbag dan Kondisi yang Membuat Airbag Tidak Mengembang

Sumber Gambar : http://www.wiratoyotaonline.com/

Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang kondisi yang akan mengembangkan Airbag. Saat kondisi tersebut terjadi Airbag akan mengembang dan melindungi Anda  dari benturan. Airbag memang dapat menjamin perlindungan saat mengembang, namun Airbag yang mengembang juga memiliki beberapa efek samping.

Agar efektif, Airbag harus mengembang dengan cepat oleh karena itu kecepatannya harus diatas 100 km/jam. Hal ini dapat menyebabkan memar, luka lecet dan cedera pada penumpang. Selain itu, suara letupan keras dan asap putih  juga dapat menyebabkan iritasi pada mata, kulit, atau dapat menyebabkan sesak nafas sementara.

Meskipun memiliki efek samping namun Airbag yang mengembang tentunya dapat meminimalisis cedera yang dapat terjadi pada penumpang mobil. Airbag yang tidak bekerja tentunya dapat menyebabkan cedera yang lebih fatal. Airbag memang dirancang untuk melindungi Anda saat kecelakaan terjadi. Namun taukah anda bahwa ternyata Airbag tidak selalu Akan mengembang saat kecelakaan terjadi.

Ada beberapa kondisi yang membuat Airbag tidak mengembang. Kondisi tersebut antara lain sebagai berikut :

Benturan dari arah samping, kendaraan terguling, benturan dari belakang, kendaraan menabrak objek yang lebih tinggi, menabrak tiang tepat di tengah dan benturan menyudut.

Airbag memang alat untuk menjaga keselamatan Anda sebagai pengendara atau penumpang mobil, namun Airbag tak dapat menjamin untuk selalu mengembang di setiap kecelakaan mobil yang terjadi. Pada akhirnya anda tetap harus melakukan safety driving  untukmenjamin keselamatan anda dan penumpang mobil anda.

Sumber : seri 7. SRS Airbag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here