Sering Lewat Jalan Rusak Dapat Merusak Aki Mobil, Benarkah? - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 08 September 2017

Sering Lewat Jalan Rusak Dapat Merusak Aki Mobil, Benarkah?

Aki mobil merupakan sumber energi bagi sistem kelistrikan mobil. Aki yang rusak dapat menyebabkan beberapa gangguan pada mobil Anda, salah satunya adalah membuat mesin mobil susah dinyalakan. Oleh sebab itu, merawat kondisi aki dan menggantinya saat aki dalam kondisi yang sudah tidak bagus lagi merupakan cara yang tepat dalam menjaga sumber enegi bagi sistem kelistrikan mobil. Namun tahukah Anda aki mobil dapat rusak jika sering melewati jalanan yang rusak? Mari simak ulasan yang satu ini.

Dilansir dari situs m.liputan6.com, komponen kaki-kaki seperti velg ataupun ban dapat rusak karena terlalu sering melewati jalanan yang rusak dan bergelombang. Tak hanya itu, namun kondisi dari jalanan yang tidak bagus ini ternyata juga mampu memicu terjadinya gangguan pada aki mobil atau komponen kelistrikan. Seperti yang dijelaskan oleh Direktur PT Anugrah Idea Lestari (AIL) selaku distributor tunggal Aki NS, Budi Santosa, aki mobil dapat cepat rusak dikarenakan guncangan akibat seringnya mobil melewati jalan yang bergelombang. Jika Anda sering melintasi jalanan rusak dan bergelombang yang dapat membuat Anda bergoyang dalam waktu yang lama, Anda harus siap untuk mengganti aki mobil Anda karena bisa dipastikan bahwa aki pada mobil Anda mengalami kerusakan. Tandasnya, durabilitas aki mobil dipengaruhi oleh kondisi aki yang sering goyang. Sehingga, bila Anda sering melintasi jalanan rusak dan bergelombang, umur aki mobil Anda tidak akan lama.

Dengan cara menghindari atau tidak terlalu sering melintasi jalan yang rusak dan bergelombang, maka itu akan membuat aki mobil Anda dapat bertahan lebih lama. Dan alangkah baiknya jika Anda juga melakukan perawatan umum pada aki mobil. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://m.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here