Fitur Immobilizer Toyota Semakin Meningkatkan Pengalaman Berkendara - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 07 Juli 2017

Fitur Immobilizer Toyota Semakin Meningkatkan Pengalaman Berkendara


Sumber Gambar : http://assets.kompas.com/

Apakah Anda salah satu pengguna kendaraan roda empat yang sangat peduli dengan kecanggihan teknologi yang ada di dalam sebuah mobil? Jika iya, Anda tentu sudah akrab dengan istilah immobilizer yang menjadi salah satu dari sekian banyak teknologi canggih dari Toyota. Yah, Toyota yang senantiasa mengedepankan keamanan dan kenyamanan konsumennya ini, selalu menghadirkan fitur dengan sistem canggih berbasis teknologi modern.

Hal inilah yang juga mendasari Toyota untuk menciptakan sistem manajemen mesin di dalam ECU atau Electronic Control Unit, biasa juga diartikan sebagai komputer yang mengatur sistem mobil. Dengan adanya fitur canggih ini, maka hanya kunci tertentu saja yang bisa dibaca oleh sistem ECU tersebut dan kemudian bisa menghidupkan mesin. Sistem immobilizer yang disematkan pada beberapa mobil Toyota akan membuat mesin menyala hanya jika kuncinya sesuai dengan data yang ada di ECU mesin. Dengan demikian, bila ada yang mencoba menyalakan mobil menggunakan kunci lain maka mobil tidak akan mau menyala. Sistem ini sendiri sudah sangat populer di kalangan pecinta otomotif dan dirasa cukup aman sebagai salah satu teknologi anti-maling.

Sistem ECU di dalam mobil Toyota Anda akan memastikan apakah kunci yang digunakan tersebut asli dan terdata di komputer itu atau tidak. Jika sampai kunci tidak terdata dan dideteksi sebagai kunci palsu, maka ketika di-starter, katup bensin dan saluran listrik tidak akan menyala. Namun sebaliknya, jika kunci memang asli dan sudah terdata oleh sistem komputer mobil, maka ketika digunakan untuk men-starter, katup bensin dan sistem kelistrikan di dalam mobil akan mulai bekerja.

Sumber: http://www.rajamobil.com/ , http://www.toyota-global.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here