Dapur Pacu, Suspensi dan Fitur Keamanan Toyota 86 - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 14 Juli 2017

Dapur Pacu, Suspensi dan Fitur Keamanan Toyota 86

Sumber Gambar : http://www.toyota.astra.co.id/
Toyota 86 adalah satu – satunya mobil sport yang dipasarkan Toyota di Indonesia saat ini. Mobil Sport Toyota yang miliki desain mewah yang dipadukan dengan mesin dan fitur yang handal ini memiliki harga yang terbilang murah untuk mobil sport.

Toyota 86 dipatok dengan harga dibawah 1 M, tentunya harga ini terbilang murah untuk sebuah mobil sport. Namun meskipun murah, dapur pacu, fitur serta desain yang ditawarkan tidak sembarangan dan tetap yang terbaik untuk kelasnya. Berikut ini akan dibahas tentang dapur pacu, suspensi serta fitur  handal dari mobil sport ini.

Untuk dapur pacu, Toyota 86 memiliki 2 sistem transmisi, yaitu manual dan automatic. Keduanya sama–sama dilengkapi sistem transmisi 6 percepat, dengan mesin 16 valve  teknologi DOHC D-4S Boxer, hadir dengan  4 silinder garis yang memiliki kapasitas 1.998 cc.

Mesin Toyota 86 ini dapat mengeluarkan daya maksimum mencapai 147 ps pada putaran mesin 7000 rpm. Dengan torsi maksimum mencapai 6600 rpm.  Bukan hanya itu, mesin mobil Toyota 86 ini juga miliki efesiensi bahan bakar seperti mobil – mobil Toyota lainnya.

Suspensi depan dengan tipe McPherson Strut dan suspensi belakang tipe Double Wishbone melengkapi Toyota 86. Empat roda Toyota 86 menggunakan rem cakram / disk yang membalut ban berukuran 215/45/17.

Bukan hanya itu, pada kaki –kakinya terdapat velg berdiamter 16 inch. Sistem pengereman berteknologi ABS, fitur Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction Control (TRC), dan teknologi Vehicle Stability Control (VSC) bikin mobil makin handal.

Fitur keamanan lain selain pada sistem pengereman, ada air bag pada sisi depan dan sisi samping. Airbag ini siap menjadi pelindung saat tubrukan terjadi dan meminimalisir cidera yang dapat terjadi pada penumpang dan pengemudi.


Sabuk pengaman dengan teknologi force limiter serta penambahan kursi khusus untuk penumpang anak kecil, remote control khusus untuk membuka pintu dengan teknologi Immobiliser juga akan menambah keamanan dan kenyamanan berkendara dalam mobil berdesain sporty ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here