Dapatkan Kualitas Audio Di Dalam Mobil Yang Lebih Baik Dengan File CD - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 30 Desember 2016

Dapatkan Kualitas Audio Di Dalam Mobil Yang Lebih Baik Dengan File CD

Sumber Gambar : http://3.bp.blogspot.com/
Penikmat musik tentu sudah tahu jika file MP3 yang sering diputar di dalam mobil memiliki kualitas yang kurang bagus.

Penyebabnya karena proses kompresi yang telah dialami oleh file tersebut. File MP3 dipilih karena memang mampu menyimpan lebih banyak lagu, akan tetapi kualitas nya jauh lebih rendah dibandingkan dengan file CD. Bila file disimpan dalam bentuk CD, file tidak akan terkompresi sehingga suaranya masih sangat jernih dan bagus.

Lagu-lagu favorit Anda pun akan terasa enak untuk didengarkan di dalam mobil.
Ketika Anda melakukan kompresi terhadap file-file musik menjadi MP3, file akan kehilangan beberapa informasi frekuensi tinggi dan rendah sehingga suaranya tak sebagus sebelumnya.
Anda bisa melakukan CD test tone terhadap file yang sudah dikompres, dengan demikian bisa mendengar apakah suara musik akan terdengar seperti aslinya atau tidak.

Banyak yang beranggapan jika kurang nya kualitas musik dari file MP3 membuat para penumpang tidak nyaman saat mendengarkan musik di dalamkabinBila Anda memang masih ingin menggunakan iPod, smartphone atau MP3 player untuk memutar file musik di dalam mobil, disarankan untuk melakukan kompresi sedikit mungkin.

Semakin tinggi bit rate sebuah file musik, maka akan semakin baik kualitas file musik tersebut untuk diputar di dalam mobil.

Sumber: http://www.audiomobilbsd.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here