Beginilah Kekuatan Dorongan Airbag Pada Sebuah Mobil - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Mei 2017

Beginilah Kekuatan Dorongan Airbag Pada Sebuah Mobil

Sumber Gambar : http://1.bp.blogspot.com/
Airbag sudah sangat dikenal sebagai salah satu fasilitas yang ada di dalam mobil, fungsinya adalah untuk mengurangi kerusakan atau ‘damage’ yang diterima pengemudi ketika mengalami kecelakaan.
Namun, ternyata banyak yang belum tahu soal tekanan yang ada pada airbag. Inilah yang berusaha dibuktikan oleh seroang pria, ia ingin mengukur seberapa kuat kira-kira dorongan yang dapat dihasilkan sebuah airbag.

Dengan menggunakan sebuah ban dengan bobot sekitar 10 kilogram, airbag diposisikan di bawah ban mobil. Kemudian, airbag tersebut lalu disiapkan untuk diletupkan hingga melontarkan ban mobil dengan amat tinggi.

Pria ini bahkan sempat merasa kebingungan dan akhirnya menyaksikan ban yang sudah terbang tinggi. Kemudian, ban pun runtuh ke sebuah atap mobil.

Nah, bisa dibayangkan kekuatan dorongan yang bisa dihasilkan airbag ini jika ban dengan berat 10 kilogram saja bisa ditebangkan dengan mudah. Manusia biasa sudah pasti akan lebih mudah terdorong dengan kekuatan besar airbag.

Untuk itu disarankan selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan dan pastikan jika semua airbag di dalam mobil berfungsi dengan baik.Jangan sampai terlambat menemukan mal fungsi pada airbag mobil karena bisa berakibat fatal, apalagi jika terjadi kecelakaan dengan benturan yang sangat kuat.

Sumber : http://www.otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here