Cleaning Tool Dasar Untuk Mobil - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 21 April 2017

Cleaning Tool Dasar Untuk Mobil

Sumber Gambar : www.semisena.com
Membersihkan mobil tidak harus diserahkan pada pihak bengkel, anda sendiri pun mampu melakukannya. Banyak tips dan trik yang bisa anda gunakan untuk mulai membersihkan mobil di rumah.

Nah, untuk memulai pembersihan tersebut anda perlu cleaning tool dasar. Alat-alat ini akan membantu anda membersihkan bagian dalam maupun luar mobil. Berikut peralatan dasar yang harus anda miliki.

Spons
Alat ini sangat mudah ditemukan dengan harga yang tak terlalu mahal. Fungsi spons atau karet busa ini untuk membantu anda mencuci bagian luar mobil.
Spoons akan membantu anda meratakan cairan yang sudah dicampur shampoo khusus mobil. Bahan spons yang halus tidak akan merusak permukaan mobil anda dan mampu membersihkan kotoran pada bagian mobil yang kotor.

Lap
Setelah selesai mencuci mobil, anda harus mengelap mobil menggunakan kain halus atau kain chamois. Fungsinya adalah mempercepat proses pengeringan dan menghilangkan noda bekas air. Dengan begitu mobil yang sudah di cuci bersih akan terlihat mengkilap. Gunakanlah lap chamois atau lap microfibre untuk mengeringkan mobil saja. Lap ini tidak bisa anda gunakan untuk menerapkan shampoo atau bahan pembersih lain pada permukaan mobil anda.

Vacuum cleaner
Nah, alat ini tentunya bisa anda temukan di dalam rumah anda kan? Vacuum cleaner bisa anda gunakan untuk membersihkan bagian dalam mobil seperti jok atau karpet. Cara penggunaannya pun sama seperti anda menggunakan vacuum cleaner pada sofa rumah anda. Vacuum cleaner juga bisa digunakan untuk menyedot debu pada bagian dasbor. Dengan begitu debu di dalam mobil anda akan berkurang dan mobil pun terasa lebih nyaman. Kondisi mobil yang bersih dari debu akan memudahkan AC menyaring udara kotor sehingga AC akan lebih awet.

Sikat
Sikat bisa anda gunakan untuk menyapu bagian luar atau dalam mobil. Misalnya menyapu bagian karpet mobil dari kotoran atau sisa makanan. Anda juga bisa menggunakan sikat untuk membersihkan bagian ban mobil. Gunakanlah sikat dari bahan yang lembut untuk membersihkan bagian sensitif mobil seperti dasbor. Untuk bagian ban atau bagian yang tak bercat, anda bisa menggunakan sikat dengan bahan yang lebih keras.


Sumber : news.ralali.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here