Melirik Penjualan SUV China Si Penantang Honda CR-V - Berita Teknologi Hari Ini

Memberikan Berita Terupdate tentang Teknologi Masa kini

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 21 Agustus 2018

Melirik Penjualan SUV China Si Penantang Honda CR-V




Produsen mobil asal China yang masuk ke Indonesia bukan hanya Wuling. Ada juga DongFeng Sokon (DFSK) lewat PT Sokonindo Automobile yang telah menjual mobilnya pada tahun ini. 

Tak seperti Wuling yang menyasar segmen MPV, Sokon justru menantang mobil-mobil untuk golongan menengah ke atas. Lewat SUV Glory 580, Sokon mengklaim siap menantang mobil sekelas Honda CR-V dan X-Trail. 

Sama seperti Wuling, Sokon cukup niat berjualan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung Sokon membangun pabrik senilai Rp 1,3 triliun di kawasan Cikande, Serang.
 

Saat mobil dipamerkan pun, ketertarikan masyarakat Indonesia akan mobil itu pun cukup terlihat. Misalnya dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Glory 580 sempat dijajal oleh 323 orang. 

Namun bagaimana dengan penjualannya? 

Melihat data wholesales (dari pabrik ke diler) milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Glory 580 ini tak terjual banyak. Sepanjang bulan Juli 2018 hanya ada 43 unit Glory 580 yang dikirim ke diler. Angka terebut berselisih cukup jauh kalau dibandingkan sesama produsen yang berasal dari Negeri Tirai Bambu. 

Saat meluncurkan Wuling Confero pada bulan Agustus 2017, jualan Wuling langsung menembus 790 unit. Bahkan pada bulan kedua sudah mencapai 1.391 unit. Patut ditunggu nih Otolovers bagaimana ke depannya penjualan mobil China ini, apakah bisa bersaing dengan Honda CR-V atau justru keok? (dry/ddn)
sumber : oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here